0

★5 Special Foods Untuk Membuat Kulitmu Bercahaya★


Buah-buahan dan sayuran sangat kaya proyein dan mineral yang penting untuk keindahan kulit. Kulit adalah organ terbesar dari tubuh yang melindungi kita dari bacteria dan factor eksternal lainnya yang berbahaya, dan juga mengatur suhu tubuh kita. Kulit seperti cermin yang merefleksikan kesehatan kita. Sebuah perawatan yang intensif bisa memberikan hasil yang sempurna untuk kulit bercahaya. Namun, terlepas dari kualitas semua produk kecantikan yang kita gunakan, kadang-kadang kita merasa perlu untuk kembali ke basic, produk perawatan alami, yang dapat menjadi sumber nutrisi bagi kulit kita.
Untuk mendapatkan kulit bercahaya yang sehat membutuhkan banyak perhatian. Buah dan sayur adalah solusi terbaik untuk perwatan kulit. Tidak hanya sebagai sumber yang bagus untuk mineral dan nutrisi kulit, tapi juga mudah untuk dipersiapkan dan membantumu menghemat banyak uang.

Mentimun
Kandungan vitamin E dan kadar airnya yang tinggi menjadikan mentimun makanan yang paling efektif untuk merawat dan melembabkan kulit. Hancurkan mentimun dan oleskan pada kulit akan membua wajahmu halus dan terasa segar. Juga memberikan efek menenangkan buat wajahmu setelah lama terkena paparan sinar matahari.
Jus mentimun juga dapat membersihkan racun pada tubuh, mencegah kerontokan rambut, mencegah kerutan dan membantu mengobati jerawat dan radang sendi. Juga berguna untuk menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah dan menguatkan rambut serta kuku. Kamu dapat menaruh irisan mentimun pada kelopak mata untuk mengaktifkan micro-circulation dan mengempeskan kantung mata.
  Alpukat
Berasal dari Meksiko, alpukat sangat kaya protein dan vitamin A, B, C, D, E dan K serta betakarotin membuatnya sanga berguna dalam proses regenerasi kulit dan menjaga kelembaban rambut.
Daging buah alpukat yang dicampur dengan plain yoghurt adalah masker wajah yang sangat efektif untuk melembabkan kulit wajah yang kering, sementara jika dicampur dengan kuning telur akan dapat menghaluskan kulit dan menjaga kelembaban kulit wajah. Alpukat juga dapat digunakan sebagai hair mask.
Beras
Beras menjadi makanan pokok hampir diseluruh belahan dunia. Tanpa protein rendah kalori dan kandungan karbohidrat yang tinggi, membuat beras sangat ideal untuk meminimalkan masalah gastrointestinal dan sangat disarankan bagi mereka dengan tekanan darah tinggi, kolestrol ataupun infeksi ginjal.
Beras dinilai ampuh untuk penyembuhan emolien, dan memiliki kapasitas untuk meredakan iritasi akibat kulit berjerawat, serta dikarenakan tingginya kandungan gamma-oryzanol dan antioksidan membuatnya sangat ampuh untuk perawatan anti penuaan.
Dalam industi kecantikanm beras sering dimasukkan dalam resep kecantikan dikarenakan kandungan hydrolat nya, sebuah zat yang kaya akan antioksidan yang mampu merangsang collagen synthesis. Rice oil adalah obat yang sempurna bagi kulit sensitive, sementara itu tepung beras sangat ideal untuk kulit berminyak dalam memberikan hasil matte dan terlihat lebih lembut dan halus.
Cocoa
Selain dapat dijadikan cemilan yang yummy.. cocoa dapat merangsang endorphin, hormone yang bertanggung jawab dalam menimbulkan perasaan bahagia. Kaya akan flavonoid, bahan alami yang mengurangi resiko penyakit jantung dan kanker, selain itu dikarenakan sifat menyembuhkan dan melembabkannya, cocoa sangat disarankan dalam perawatan kecantikan yang dimaksudkan untuk menghaluskan dan menjaga kelembaban kulit wajah.
Cocoa sangat kaya vitamin A, B, C, D, E dan K, hal ini sangat membantu kulit dalam regenerasi dan melindungi kulit, serta dapat mengaktifkan micro-circulation untuk melawan proses penuaan dini. Karena kandungan cocoa yang menakjubkan ini, membuat banyak perusahaan cosmetics and skin care untuk memanfaatkan kelebihan cocoa untuk produk masker wajah dan produk moisturizing skin.
Untuk membuat sendiri masker wajah dari cocoa, campurkan saja cocoa bubuk, madu dan oatmeal.  
Tomat
Tomat sangat efektif bagi kesehatan kulit, karena tomat banyak mengandung vitamin A dan C, sama banyaknya dengan vitamin B1, B2, B5 dan vitamin E. Tomat sangat rendah kalori dan kandungan lemaknya, oleh sebab itu banyak program diet yang menawarkan manfaat tomat untuk menurunkan berat badan. Tomat membantu dalam proses detoksifikasi dalam tubuh, mengurangi kolesterol, menyembuhkan nyeri sakit rematik, meningkatkan system imun tubuh, menginduksi tidur dan memperkuat system saraf.
90% kandungan tomat adalah air, yang kaya akan  potassium, phosphorus, magnesium, calcium, iodine, zinc, iron, copper adan fluorine. Diantara banyaknya manfaat yang dipunya, tomat adalah sumber terbesar dari Lycopene, sebuah zat antioksidan yang bertanggungjawab untuk melindungi tubuh terhadap radikal bebas yang menjadi factor utama penyebab penuaan dini.
Kamu dapat menggunakan jus tomat sebagai facial tonic, sedangkan masker wajah terbuat dari tomat sangat cocok bagi kamu yang memiliki kulit wajah kering.

0 comments:

Post a Comment

Back to Top