0

IT’S EASY TO BE PRETTY


Namanya juga cewek, pasti sering merawat dan memaksimalkan diri untuk selalu tampil perfect. Tapi capek kan?? It’s a must to always look good. Tapi ada solusi biar kita tetap bisa tampil cantik dengan effort yang minimal..


( Almost ) Make Up Free
·        Daripada membuat topeng dengan foundation tebal untuk seluruh wajah, coba deh hanya menggunakan concealer pada bagian-bagian yang membutuhkan, seperti bawah mata, bagian hidung, biar ngga mengkilap dan noda-noda membandel. Lalu cukup taburkan loose powder. Efeknya sama looh !!!

·        Tinggalkan mascara sejenak dan cukup jepit bulu matamu. Cukup kok buat matamu menarik.
·        Gunakan blush on warna coklat atau peach sebagai blush on sekaligus eyeshadow. That bit of colour is all you need.
·         Untuk bibir, lip gloss ngga bewarna cukup agar bibir kelihatan sehat.

Skin Care Fair

·         Cleanse, tone and moisturize. Sebenarnya kunci mendapatkan kulit terlihat sehat hanya dengan tiga action ini. Hanya saja kamu harus bisa mengidentifikasi kulitmu agar bisa memilih produk yang cocok, agar tiga aksi pamungkas ini bisa bekerja optimal. Jadi find out, apakah kamu punya kulit berminyak, normal atau kering. Dan jabarkan lebih detail, apakah kamu berminyak dan berjerawat, kering dan bernoda hitam, atau normal tapi gampang terbakar. Lalu carilah produk-produk yang men-support jenis kulitmu ini. Lalu dua kali sehari (sebelum dan sesudah bangun tidur), bersihkan wajah, segarkan dengan toner dan lembabkan dengan moisturizer.
·         Sun Block itu sangat penting!!! Tapi bukan berarti kamu harus memakai sunblock berlapis-lapis. Bila SPF nya sudah benar (SPF 30 ke atas), kamu hanya perlu secukupnya. Tipis-tipis saja sudah cukup. Kunci agar si sunblock tetap efektif adalah dengan mengaplikasikan ulang setiap tiga sampai empat jam. Bila sunblock mu waterproof, lima sampai enam jam cukup.
·         Healthy skin didukung dengan healthy lifestyle. Kita harus minum banyak air putih, hindari merokok dan asap rokok, dan banyak makan sayur dan buah yang mengandung vitamin E dan C.




Natural Hair

·         Daripada nyatok tiap hari atau menghabiskan banyak uang untuk produk yang mengubah tekstur rambutmu, mungkin sekarang waktunya mensyukuri tekstur rambut yang diberikan Tuhan. Bila rambutmu keriting, biarkan keriting. Agar keriting terlihat asyik, jangan sisir rambut setelah keramas. Cukup berikan anti frizz shampoo atau serum agar keriting tidak kusut dan bercahaya. Punya rambut lurus tipis? Keringkan rambut basah dengan handuk dengan posisi kepala dibawah. Tambahkan mousse untuk rambut mengembang indah.
·         Warna rambutmu harus di touch up disalon agar akar ngaa belang? Coba kembali ke akar. Daripada memilih warna rambut 180° beda dengan warna rambutmu, coba warna satu atau dua tone lebih gelap atau lebih terang dari warna rambutmu. Dengan begitu, bila akar tumbuh, ngaa akan terlalu mencolok. Kamu bisa touch up sendiri dirumah dengan colouring packet tanpa ammonia.

·         Rambut rusak dan kusam? Pengennya si creambath ato hair spa. Boleh sih sesekali. Tapi kalo pengen lebih ringkas, kamu bisa creambath dirumah dengan creambath yang dijual bebas. Tinggal sesuaikan dengan jenis rambut. Setelah creambath jangan di blow dry, agar krim bekerja secara maksimal. Istirahatakan rambut dari hairspray, catokan atu blow dry bila ingin rambut kembali sehat bercahaya.
·         Haircut yang bagus tidak perlu banyak styling. Jadi splurge on a really good haircut, yang tidak perlu kamu apa-apakan selama enam bulan. Jangan lupa untuk bertanya pada hairstylist kamu buat mengajarkan gimana styling yang gampang dirumah. Dengan begitu kamu ngga usah berkunjung ke salon untuk blow dry sering-sering.


Body Hair Practical Care

·         Daripada shaving bulu ketiak dan bulu kaki tiap hari, ada baiknya kita waxing saja sebulan atau dua bulan sekali. Tergantung kecepatan tumbuhnya body hair kita. Selain menghemat waktu, waxing terbukti lebih sehat untuk kulit. Waxing mencegah ingrown hair alias rambut kecil yang tumbuhnya kedalam yang menyebabkan noda hitam dan iritasi. Kulit juga harus punya waktu untuk istirahat yang cukup disbanding dikikid dengan pisau cukur setiap pagi. Waxing juga terbukti tidak menghitamkan ketiak looh!! Tapi akan lebih oke bila kita ke ahli waxing daripada melakukannya sendiri dirumah. Jadi teknik dan produk waxing yang digunakan lebih terjamin.

·         Mencabut alis setiap hari bisa menyebabkan kulit bagian alis memerah. Dan bila pinset kurang bersih, iritasinya mengganggu. Melakukan threading atau waxing alis disalon, selain hasilnya pasti lebih rapi, hanya perlu kita lakukan tiga atau empat bulan sekali. Mecukur alis juga kurang sehat. Karena terbukti shaving itu justru menstimulasi tumbuhnya rambut alis. Dan rambut yang tumbuh cenderung kasar, sehingga kita harus mencukurnya setiap hari. Apalagi bila pisau cukurnya sudah tumpul dan kotor.. TIDAAKK!!! Dan sekarang, pencil thin eyebrows juga sedang nge-trend. Yang penting alis membingkai wajah dengan sesuai dan terlihat sehat. Bentuk yang rapi dan sesuai hasil make up artist akan meminimalisai gatelnya tangan untuk mencabut or shaving alis terlalu sering.
 

0 comments:

Post a Comment

Back to Top